Berita Terbaru Indonesia

Informasi Terupdate dan Terkini

Ada Angin Segar Dari Demokrat Buat Jokowi

Situs-Bandar-Asli-Politik-Ada-Angin-Segar-Dari-Demokrat-Buat-Jokowi

Politik, Jakarta. Partai yang dipimpin oleh Susilo Bambang Yudhoyono telah resmi memutuskan untuk menjadi salah satu bagian dari partai pengusung dari pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk Pilpres 2019. Akan tetapi kabar yang beredar kenapa masih ada kiriman ‘angin segar’ untuk Jokowi dari Partai Demokrat?

Meski demikian, ada sejumlah kader dari Partai Demokrat yang juga mendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Partai Demokrat sendiri memberikan dispensasi untuk sejumlah kadernya yang berada di daerah untuk mendukung Jokowi.

Dengan adanya dukungan yang terpecah, sejumlah pihak pun mulai berasumsi. Apakah Partai Demokrat kini bermain dua kaki atau mereka pasrah dengan realitas politik yang ada untuk mengamankan suara mereka di Pemilu Legislatif.

Cukup unik melihat hal tersebut merupakan realitas politik dimana telah disuarakan secara terbuka. Seakan ini menjadi salah satu bentuk lain dukungan dari Partai Demokrat untuk Jokowi. Tentu hal ini sendiri tidak akan menjadi perbincangan yang serius jika yang bersuara hanya caleg dari Demokrat. Akan tetapi, berbeda kali ini karena yang bersuara adalah Waketum Demokrat yakni Agus Hermanto.

“Partai Demokrat saat ini tengah mencari formula untuk kasus yang terjadi di Papua. Karena di Papua, mereka masih melakukan pemilihan dengan sistem noken. Semua ketua DPC yang ada di Papua juga telah mendeklarasikan diri mereka untuk mendukung Pak Jokowi. Tercatat kurang lebih hampir 90%,” kata Agus Hermanto.

Dia juga menambahkan kalau hampir kurang lebih 90% DPC dan DPD Partai Demokrat mendukung Pak Jokowi.

Dianggap bermain ‘dua kaki’

Partai Demokrat sendiri menolak bahwa mereka tengah bermain dua kaki. Hal tersebut dikarenakan Papua dianggap merupakan wilayah yang berbeda serta harus memiliki strategi yang spesial.

“Tidak seperti itu. Hal tersebut berbeda dengan kasus yang ada di Papua. Memang kasus yang ada di Papua cukup khusus. Oleh karena itu, kami juga memikirkan strategi apa yang akan dilakukan untuk wilayah Papua,” terang Agus.

Nah, bagaimanakah dengan partai politik lain yang juga mengusung Prabowo-Sandi?

“Saya kira mereka juga akan memikirkan hal-hal tersebut. Tidak mungkin juga keputusan tersebut ada pengeculiannya. Tentunya hal tersebut mengikat,” kata Fadli Zon.

Beberapa pengamat politik melihat dari manuver Partai Demokrat menunjukkan bahwa sikap mereka dianggap bahwa pilpres tidak lebih penting dari pileg.

“Jika berkaca pada pilkada yang lalu, Partai Demokrat berkali-kali sempat mengancam kadernya yang tidak mau mendukung penuh pilihan dari partainya. Akan tetapi kali ini, tidak ada ancaman yang sama seperti dulunya,” ujar Rico Marbun, Direktur Eksekutif Median. – Agen Poker Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bandar Ceme, Agen Gaple, Judi Poker, Situs Poker, DominoQQ, Agen Poker Terpercaya, LK21, Layarkaca21 Frontier Theme