Berita Terbaru Indonesia

Informasi Terupdate dan Terkini

Berita Terkini – Perluasan Genap Ganjil Berhasil Meningkatkan Angka Pengguna Transjakarta

Berita-Terkini-Sistem-Perluasan-Genap-Ganjil-Berhasil-Meningkatkan-Angka-Pengguna-Transjakarta

Berita Terkini, Jakarta – Kemacetan di Jakarta merupakan suatu hal yang sudah lama sekali terjadi, sebagaimana yang kita ketahui bahwa kemacetan dari Jakarta ini kebanyakan disebabkan oleh lonjakan para pengguna mobil pribadi, dan memiliki jiwa yang agak rentan dalam menggunakan angkutan umum yang disediakan oleh pemerintah Jakarta.

Untuk menangulangi kemacetan berbagai upayapun telah dilakukan oleh pemerintah setempat selama ini, dan salah satu upaya yang saat ini dilakukan adalah pemberlakuan Ganjil Genap yang semakin diperluas ditiap bagian jakarta. Pemberlakuan perluasan sistem Genap Ganjil dari pihak kepolisian lalu lintas ini, ternyata memberikan efek yang cukup bagus, dan membuat para pegendara yang umumnya menggunakan mobil pribadi beralih menjadi menggunakan angkutan umum atau bus transjakarta, tentunya hal ini akan dapat mengurangi kemacetan yang sering terjadi di Jakarta.

Hal ini tentunya juga menyebabkan terjadinya lonjakan para pengguna fasilitas bus Transjakarta, dimana angka penumpang pada 06 Agustus 2018 tercatat 616.744, yang mengalami kenaikan berkisar 34 ribu penumpang jika dibandingkan dengan 30 Juli 2018 lalu, dan hal ini langsung dituturkan oleh Budi Kaliwono yang merupakan Direktur Utama di Transjakarta.

Budi Kaliwono menuturkan bahwa kenaikan dari penumpang ini juga merupakan sebuah kesempatan mereka dalam mengenalkan keunggulan fasilitas yang disediakan oleh pemerintah DKI Jakarta. Untuk itu mereka harus bekerja secara ekstra dalam memperhatikan segala bentuk pelayanan, perawatan fasilitas ataupun penambahan fasilitas tertentu agar dapat membuat penumpang menjadi nyaman dan terus menggunakan fasilitas Transjakarta.

Berdasarkan laporan dari pihak kepolisian lalu lintas, bahwa selama dalam perluasan sistem genap ganjil di Jakarta, terdapat banyak pengendara yang mendapatkan surat tilang, hanya dalam lima hari saja (1 Agustus 2018 – 5 Agustus 2018), pihak kepolisian sudah mengeluarkan sebanyak 5.303 surat tilang, dan hal ini langsung dikonfirmasi oleh Budiyanto yang merupakan Kasubdit Gakkum Ditlantas.

Berkurangnya para pengguna mobil pribadi tentunya menjadi sebuah hal yang sangat bagus bagi Jakarta, namun dibalik itu ada hal yang membuat sebagian orang menjadi kecewa terhadap sikap dari sebagian masyarakat Jakarta yang masih kurangnya kesadaran diri dalam mengurangi pemakaian mobil pribadi jika bisa dilakukan, namun semua itu dilakukan oleh masyarakat Jakarta karena tekanan dari sistem perluasan Genap Ganjil.

Bandar Ceme, Agen Gaple, Judi Poker, Situs Poker, DominoQQ, Agen Poker Terpercaya, LK21, Layarkaca21 Frontier Theme