Berita Terbaru Indonesia

Informasi Terupdate dan Terkini

Cara Aman Konsumsi Daging Sapi

 

berita-kesehatan-cara-aman-konsumsi-daging-sapi

Kesehatan, Jakarta Memasuki Idul Adha tentunya pada bagian kulkas akan dipenuhi dengan daging sapi (daging kurban). Terntunya hal ini menandakan, bahwa dalam menu harian akan sering dijumpai penggunaan daging sapi. Namun, dalam mengkonsumsi daging sapi tersebut harus memiliki takaran tertentu, agar tidak memiliki resiko yang buruk bagi kesehatan.

Berdasarkan penilitian dari Amerika, bahwa takaran konsumsi aman daging sapi adalah 18ons/minggu. Hal ini menandakan, bahwa untuk me perharinya kita hanya bisa mengkonsumsi sekitar 3ons daging merah.

Selain dari menjaga takaran konsumsi, hal yang harus diperhatikan adalah pada daging sapi yang akan digunakan tidak boleh mengandung lemak. Ada baiknya juga daging sapi dikonsumsi bersama dengan sayuran hijau lainnya, hal ini bisa menjadi pemberi nutrisi bagi tubuh.

Daging sapi jika dikonsumsi dengan benar, maka akan dapat menjadi pembantu bagi orang yang melakukan diet sehat. Hal ini dikarenakan didalam daging sapi terdapat kandungan protein yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, daging sapi juga memiliki kandungan nutrisi sehat yang cukup dibutuhkan oleh tubuh.

Baca Juga : Asi Eksklusif Bisa Menekan Angka Kematian Bayi

Kandungan Nutrisi Didalam Daging Sapi

 

Didalam daging sapi, terdapat kandungan protein yang cukup tinggi, yang dapat membuat orang merasa cepat kenyang meskipun mengkonsumsi jumlah makanan yang sedikit. Hal ini tentunya akan sangat membantu orang yang sedang dalam proses diet sehat.

Selain protein, didalam daging sapi juga terdapat Zinc (zat besi) dan Vitamin B. Bahkan dari hasil penelitian, bahwa kandungan zat besi didalam daging sapi lebih tinggi dibandingkan dengan ikan dan ayam.

Namun, jika dikonsumsi secara berlebihan tentunya hal ini akan menyebabkan terjadinya berbagai penyakit. Pada umumnya penyakit yang disebabkan adalah penyakit Jantung, kolesterol, kanker pankreas, kanker usus dan kanker prostat.

Setiap makanan tertentu terkadang mempunyai manfaat dan nutrisi yang sangat berguna bagi tubuh, namun hal ini hanya berlaku jika dalam kontrol yang seimbang. Namun jika secara berlebihan, tentunya akan bisa merugikan kesehatan seseorang, seperti daging sapi. Jadi mulailah untuk selalu menjaga keseimbangan konsumsi makanan anda agar kesehatan badan dapat terjaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bandar Ceme, Agen Gaple, Judi Poker, Situs Poker, DominoQQ, Agen Poker Terpercaya, LK21, Layarkaca21 Frontier Theme