Berita Terbaru Indonesia

Informasi Terupdate dan Terkini

Hati-Hati, Racun Yang Berbahaya Bagi Indonesia

Situs-Bandar-Asli-Berita-Terkini-Hati-Hati-Racun-Yang-Berbahaya-Bagi-Indonesia

Berita Terkini, Jakarta. Moeldoko, Kepala Staf Kepresidenan menyambu baik adanya gerakan di dalam masyarakan yang memiliki komitmen dalam memberantas penyebaran hoaks. Tidak hanya itu, di juga mengajak kepada masyarakat luas untuk sama-sama berperang melawan berita hoaks.

Hal tersebut disampaikan oleh Moeldoko ketika menerima kunjungan dari komunitas Masyarakat Anti Fitnah Indonesia atau Mafindo. Kunjungan dari Mafindo sendiri bertepat pada tanggal 28 Agustus 2018 yang langsung dipimpin oleh Ketua Mafindo yakni Septiaji Eko Nugroho di Gedung Bina Graha, Jakarta.

“Belakangan ini, banyak berita yang belum tentu kebenarannya dimana da yang berupaya membalikkan fakta yang ada yang mengarah kepada provokasi. Provokasi tersebut sudah membuat masyarakat menerima informasi atau berita yang salah. Ini seharusnya tidak bisa dibiarkan serta didiamkan begitu saja,” kata mantan Panglima TNI 2013-2015 itu.

Selain Indonesia, banyak negara-negara lain yang menerima berita hoaks menjadi korban serta hancur berantakan. Tidak hanya itu, berita hoaks juga menyebabkan produktivitas negara-negara melemah karena kehilangan fokus dalam menghadapi tantangan.

Hal ini dikarenakan berita hoaks atau palsu tersebut sengaja dibuat hanya demi kepentingan sesuatu tertentu.

Baca juga : Harga Dari Oppo F9 Serta Spesifikasinya

Solusi dalam melawan berita hoaks

Diharapkan komunitas seperti Mafindo dapat membantu dalam mengatasi penyebaran berita hoaks atau palsu. Agar tidak muncul perpecahan bahkan perang antarbudaya yang harus kita hindari.

“Sudah banyak yang menjadi korban karena berita hoaks. Dimana itu bisa melemahkan keyakinan atas agama kita, ideologi serta membuat masyarakat menjadi takut akan bangsanya sendiri. Masyarakat kemudian menjadi skeptis akan masa depan dari bangsa sendiri. Semua merupakan bagian dari perang budaya yang membuat nilai budaya lama kemudian ditinggalkan. Lalu nilai baru muncul serta dibanggakan yang membuat banyak korban,” kata Moeldoko.

Mafindo sendiri saat ini sudah menggalang sebuah gerakan antihoaks di seluruh Indonesia. Hal tersebut dilakukan untuk mengontrol penyebaran berita hoaks. Gerakan ini sendiri diwujudkan dengan membangun komunitas yang nantinya bertumbuh dari bawah bersama dengan para relawan-relawan yang mengusung semangat gotong royong.

Mafindo yang bersama dengan komunitas antihoaks memberikan solusi guna melawan hoaks yaitu dengan fokus dalam menangani 3 hal yaitu hoaks yang disebarluaskan di Indonesia, ajakan kepada jurnalis agar tidak memproduksi berita yang tidak sesuai dengan fakta yang berada dilapangan, serta rendahnya literaasi masyarakat.

“Mafindo memiliki solusi guna melawan hoaks dengan 3 cara tersebut. Kita memiliki inisiatif dengan bergotong royong serta berkolaborasi menggunakan database antihoaks,” kata Septiaji Eko Nugroho.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bandar Ceme, Agen Gaple, Judi Poker, Situs Poker, DominoQQ, Agen Poker Terpercaya, LK21, Layarkaca21 Frontier Theme