Berita Terbaru Indonesia

Informasi Terupdate dan Terkini

Ini Dia Fakta Seputar Kokain

Situs-Bandar-Asli-Berita-Kesehatan-Ini-Dia-Fakta-Seputar-Kokain

Kesehatan, Belum lama ini, seorang cucu konglomerat Indonesia yang berinisial RAM atau Richard Muljadi tertangkap tangan tengah mengonsumsi kokain di toilet di salah satu restoran kawasan SCBD, Jakarta Selatan. Dari penuturan Kombes Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Richard ditangkap usai memakai kokain.

Kokain merupakan obat perangsang terlarang. Bahan kokain sendiri terbuat dari daun tanaman koka. Berikut merupakan beberapa fakta dari kokain yang sudah kami rangkum.

  • Dampak Pertama

Hormon ini biasanya muncul saat seseorang mengalami rasa senang misalnya makan makanan yang lezt atau juga berhubungan seks. Setelah itu, otak akan melepaskan dopamin lalu akan dikembalikan ke neuron presinaptik dimana itu disimpan.

Sementara untuk kokain berbeda. Kokain justru menghalangi dopamin yang akan kembali ke neuron yang menyebabkan akumulasi neurotransmitter yang tidak alami. Jumlah dari dopamin yang berlebihan bertanggung jawab atas euforia intens.

  • Kokain bersifat adiktif

Untuk efek jangka pendek yang seperti disebutkan sebelumnya, kokain dapat meningkakan energi serta euforia. Biasanya hal tersebut terjadi dalam jangka waktu 15 sampai 30 menit. Tergantung dari jumlah pemakaian dan kadar kemurniannya.

Oleh karena durasi efeknya yang singkat, para pengguna cenderung memakai kokain secara berlebihan. Hal itu guna mempertahankan perasaan ‘nge-fly’. Pola tersebut bisa dengan cepat mengarah pada kecanduan kokain.

  • Jika sudah kecanduan

Dampak buruk penggunaan kokain sendiri ada banyak untuk seseorang yang sudah mengalami kecanduan. Di antaranya peningkatan tekanan darah dan juga detak jantung, perilaku menjadi agresif, paranoid, kecemasan, sampai bisa menyebabkan serangan jantung sampai dengan stroke.

Tidak hanya itu, resiko kematian juga menghantui para pengguna yang sudah kecanduan.

Baca juga : Cara Aman Konsumsi Daging Sapi

Cucu konglomerat Indonesia tertangkap pakai kokain

Richard Muljadi yang kedapatan sedang memakai kokain di salah satu toilet restoran di SCBD, merupakan cucu dari konglomerat Indonesia dan langsung ditangkap. Kepada polisi dia mengungkapkan mendapatkan kokain tersebut dari orang yang tidak dia kenal dengan permintaan ML.

Pada saat dilakukan tes urine, Richard positif narkoba.

Ada baiknya untuk menjauhi narkoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bandar Ceme, Agen Gaple, Judi Poker, Situs Poker, DominoQQ, Agen Poker Terpercaya, LK21, Layarkaca21 Frontier Theme