Berita Terbaru Indonesia

Informasi Terupdate dan Terkini

Inilah Manfaat Madu Bagi Kesehatan

berita-kesehatan-Inilah-Manfaat-Madu-Bagi-Kesehatan

Kesehatan, Jakarta Madu adalah salah satu jenis bahan alami yang paling digemari. Hal ini dikarenakan madu memiliki rasa yang cukup disukai dan juga terkadang dimanfaatkan didalam berbagai jenis masakan tertentu. Namun, hal yang paling menonjol dari Madu adalah manfaatnya untuk kesehatan dan juga dapat menjadi pengganti dari gula.

Penggunaan madu didalam masakan sangat cukup digemari karena dapat memberikan rasa atau khas terntentu didalam masakan. Selain itu juga, madu kebanyakn dioleskan diatas daging panggang dan hal ini dapat membuat hasil panggangan tersebut menjadi renyah dan tentunya juga membuatnya menjadi makanan yang menyehatkan.

Madu berasal dari sari nektar yang diambil oleh lebah, yang kemudian dikumpulkan kedalam sarang mereka. Didalam madu terdapat berbagai kandungan gizi yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Seperti Vitamin C, pinobanksin, chrysin, pinocebrim dan katalase.

Baca Juga : Tips Untuk Hentikan Kebiasaan Meminum Soda

Manfaat Madu Bagi Kesehatan

1. Bermanfaat Bagi Metabolismen Tubuh

Didalam madu selain kaya akan Vitamin C, dan karbohidrat, ternyata juga terdapat kandungan antioksidan. Kandungan dari Madu tentunya ini memiliki fungsi dalam peningkatan metabolisme tubuh.

 

2. Bermanfaat Menyingkirkan Bakteri

Berdasarkan dari hasil penelitian, ternyata madu memiliki fungsi dalam membersihkan bakteri yang terdapat didalam tubuh. Bakteri yang pada umumnya dibunuh oleh kandungan madu adalah E.Coli, methicilin-resistant, pseudomonas aeruginosa, salmonella, dan staphylococcus aureus.

Bakteri tersebut tentunya merupakan jenis bakteri yang cukup berbahaya bagi tubuh. Jika dibiarkan terlalu lama makan akan dapat menyebabkan timbulnya berbagai penyakit.

 

3. Memperkuat Otak

Bagi anda yang memiliki daya ingat yang cukup lemah maka anda dapat mengatasi hal tersebut dengan mengkonsumsi madu. Kandungan dari madu dipercaya dapat meningkatkan fungsi dari otak sehingga memperkuat daya ingat seseorang.

Jika madu dikonsumsi secara berkala, dan dalam jangka lama maka dapat mencegah terjadinya penurunan daya ingat.

 

4. Meminimkan Terjadinya Penyakit Jantung

Kandungan antioksidan didalam madu, juga memiliki fungsi dalam memperkuat jantung dan membuat seseorang rentan terserang penyakit jantung.

 

5. Sebagai Obat Luka Luar

Ternyata madu dapat juga digunakan sebagai obat luka luar, dan bahkan dengan mengoleskan madu maka luka akan lebih cepat sembuh dan juga tetap menjaga luka agar tetap steril.

 

6. Rentan Terserang Kanker

antioksidan didalam madu, juga memiliki efek dalam melawan kanker. Dengan mengkonsumsi madu secara rutin maka seseorang akan rentan terserang penyakit kanker.

 

7. Bermanfaat Untuk Yang Terkena Diabetes

Meskipun madu memiliki rasa yang manis, namun bisa menjadi salah satu obat yang dapat mengobati diabetes. Tentunya dengan menggunakan madu sebagai pengganti gula, akan dapat membuat anda terhindar dari penyakit diabetes.

 

8. Bermanfaat Bagi Yang Mengalami Alergi

Madu juga dapat digunakan bagi yang menderita alergi, hal ini dikarenakan kandungan serbuk sari dan alergen pada madu dapat berfungsi dalam menghilangkan dan menyembuhkan alergi.

 

9. Peningkat Stamina

Madu yang bersfungsi sebagai peningkat stamina, tentunya juga berfungsi meningkatkan stamina tubuh. Didalam minuman energi atau stamina yang beredar kebanyakan juga mengandung madu.

 

10. Meringankan Batuk

Batuk tentunya menjadi hal yang sangat mengganggu bagi setiap orang, dan tentunya banyak orang yang mencoba berbagai cara agar dapat menyembuhkan atau meringankannya. Anda dapat mencoba menggunakan madu untuk meringankan batuk yang menyerang anda.

Hal ini dikarenakan didalam madu terdapat dekstrometorfan yang memiliki fungsi dalam meringankan batuk yang anda alami.

 

Dari manfaat madu diatas dapat kita ketahui bahwa madu adalah salah satu bahan alami yang sangat menyehatkan tubuh. Untuk itu ada baiknya anda yang menyukai makanan atau minuman manis, mulai menggantikan penggunaan gula dengan madu.

 

1 Comment

Add a Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bandar Ceme, Agen Gaple, Judi Poker, Situs Poker, DominoQQ, Agen Poker Terpercaya, LK21, Layarkaca21 Frontier Theme