Berita Terbaru Indonesia

Informasi Terupdate dan Terkini

Inilah Penyebab Orang Jepang Berumur Panjang

berita-kesehatan-inilah-penyebab-orang-jepang-berumur-panjang

Kesehatan, Jakarta Negara Jepang selain terkenal akan perkembangan teknologi mereka, ternyata Jepang juga dikenal sebagai negara yang memiliki penduduk sehat. Kebanyakan penduduk Jepang, memiliki kemampuan hidup rata-rata hingga 92 tahun, dan bahkan ada yang melebihi batas usia tersebut.

Pangjangnya umur para penduduk Jepang, tentunya memiliki alasan tersendiri. Salah satu hal yang paling mencolok adalah dari gaya dan kebiasaan sehari-hari para penduduk Jepang. Dengan mengikuti kebiasaan tersebut, maka seseorang tentunya akan dapat hidup lebih lama dan menjaga kesehatan tubuh. Kebiasaan hidup orang Jepang inilah yang patut kita tiru dalam kehidupan sehari-hari kita.

Baca Juga : Les Terlalu Banyak Bisa Menimbulkan Stress Pada Anak

Kebiasaan Sehat Orang Jepang Sehari-hari

 

1. Berjalan

Jepang merupakan negara yang mengutamakan susunan atau tatanan kota yang rapi, sehingga hal ini membuat nyaman para pejalan kaki. Selain dari itu, ternyata biaya transpotasi di Jepang relatif mahal yang menyebabkan orang Jepang lebih memilih bersepeda atau berjalan ketika hendak bekerja atau keluar.

 

2. Meluangkan Waktu Bagi Keluarga

Dinegara Jepang, seberapa sibuknya dalam pekerjaan, mereka selalu meluangkan waktunya bersama dengan keluarganya. Selain itu, mereka juga memiliki tradisi, bahwa anak sulung harus bertanggung jawab terhadap orang tua mereka.

Selain itu, para nenek atau kakek juga selalu menghabiskan waktu mereka bersama dengan cucu mereka, karena orang Jepang menganggap sumber pengetahuan berasal dari orang yang lebih tua.

Dengan keluarga yang rukun, tentunya akan tercipta kehidupan yang bahagia sehingga akan terkena stress yang berkepanjangan, inilah yang menjadi alasah orang Jepang lebih banyak terlihat bahagia.

 

3. Sering Mengkonsumsi Makanan Yang Sehat

Orang Jepang kebanyakan hanya mengkonsumsi makanan yang sehat dipagi hari. Makanan yang biasa mereka konsumsi adalah buah, sayuran, sereal dan bahkan ikan yang terkenal akan sumber gizi dan proteinnya.

Selain itu, orang Jepang selalu menambahkan rumput laut kedalam makanan mereka sebagai penambah rasa dan juga campuran beras merah yang kaya akan gizi.

Setiap harinya orang Jepang juga selalu mengkonsumsi teh di pagi dan malam hari, yang dimana ini akan membantu proses pencernaan mereka dan juga membersihkan racun yang ada didalam tubuh. Karena didalam teh terdapat kandungan antioksidan yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

 

4. Kebiasaan Merawat Tanaman

Didalam rumah orang Jepang akan sering kita jumpai terdapat pekarangan tempat tanaman, dan hal ini bahkan bisa kita temua dirumah yang kecil sekalipun. Orang Jepang sangat suka menghabiskan waktu mereka dalam merawat atau memotong tanaman mereka dipagi atau siang hari.

Proses ini tentunya membuat orang Jepang setiap harinya menghirup udara segar yang dihasilkan dari tanaman tersebut, sehingga tubuh dan kesehatan akan lebih terjaga.

 

5. Meluangkan Waktu Untuk Meditasi

Orang Jepang suka meluangkan waktu mereka dalam melakukan meditasi ataupun melakukan irama gerakan tai-chi. Hal tersebut seolah sudah menjadi sebuah kebiasaan bagi orang Jepang. Sehingga hampir setiap harinya bisa ditemukan orang yang melakukan gerakan tersebut ditempat umum dan juga sudah dianggap hal yang wajar.

Dengan melakukan hal tersebut sebagai rutinitas tiap hari, tentunya badan akan terasa lebih santai (rileks) dan bahkan juga pikiran akan terhindar dari stress.

 

Hal diatas merupakan kebiasaan dari orang Jepang yang harus kita ikuti, kebiasaan mereka inilah yang membuat para penduduknya dapat hidup lebih lama dibandingkan dengan negara lainnya.

2 Comments

Add a Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bandar Ceme, Agen Gaple, Judi Poker, Situs Poker, DominoQQ, Agen Poker Terpercaya, LK21, Layarkaca21 Frontier Theme