Berita Terbaru Indonesia

Informasi Terupdate dan Terkini

Inilah Sayuran Untuk Memperkuat Ginjal

berita-kesehatan-inilah-sayuran-yang-dapat-memperkuat-ginjal

Kesehatan, Jakarta Salah satu organ tubuh yang paling penting didalam tubuh manusia adalah Ginjal. Hal ini dikarenakan, Ginjal merupakan organ yang berfungsi sebagai proses pembersihan darah dan juga pengaturan cairan didalam tubuh. Jika mengalami kerusakan didalam Ginjal, maka ini akan menjadi hal yang sangat fatal sekali.

Beberapa orang yang mengalami kerusakan Ginjal, pada umumnya sudah harus melakukan pencucian darah agar dapat bertahan hidup, dan juga pada umumnya badan atau tubuh mereka lebih lemah dan juga gampang terserang penyakit.

Oleh karena itu, kebanyakan orang sangat memperhatikan kesehatan Ginjal mereka, dan selalu mengkonsumsi obat-obatan tertentu untuk meningkatkan fungsi ginjal mereka. Bagi anda yang ingin menguatkan Ginjal mereka dapat dengan mengkonsumsi beberapa  jenis sayuran dibawah ini.

Baca Juga : Inilah Manfaat Madu Bagi Kesehatan

Sayuran Untuk Memperkuat Ginjal

 

1. Kubis

Didalam Kubis terdapat kandungan yang sangat bermanfaat bagi tubuh seperti, asam folat serta Vitamin C, K & B6. Selain dari itu, Kubis juga mengandung phytochemical yang sangat bermanfaat dalam melawan radikal bebas dan terhindar dari kanker.

Kubis juga merupakan salah satu jenis sayuran yang bebas potasium, yang dimana berfungsi dalam memperkuat ginjal dan juga hati.

 

2. Kembang Kol

Kol merupakan salah satu jenis sayuran dengan kandungan potasium yang rendah, jadi cukup aman untuk dikonsumsi oleh orang penderita sakit ginjal. Selain dari itu, Kol juga mengandung serat dan asam folat yang sangat berfungsi dalam menguatkan dan membersihkan ginjal.

 

3. Kale
Berdasarkan dari hasil penelitian, didalam kale terkandung vitamin A & C, mineral dan Kalsium, yang sangat berfungsi dalam membantu fungsi kerja ginjal.

 

4. Kacang Hijau

KAcang hijau memiliki kandungan potasium yang rendah sehingga memiliki manfaat untuk kesehatan ginjal. Selain itu, kandungan serat didalam kacang polong berfungsi dalam mengatur keseimbangan kadar gula didalam darah.

Dengan pengontrolan kadar gula didalam darah, maka seseorang akan terhindar dari penyakit diabetes yang juga menyebabkan salah satu utama terjadinya kerusakan pada ginjal.

 

5. Bawang Putih

Bawang putih merupakan salah satu jenis sayuran yang cukup banyak digunakan dalam setiap masakan. Namun ternyata bawang putih, sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan ginjal.

Hal ini dikarenakan, bawang putih memiliki sifat diuretik yang mengontrol jumlah kandungan air didalam tubuh, dan mengeluarkan kandungan tersebut melalui air seni. Selain itu juga, bawang putih dapat membersihkan racun yang ada didalam tubuh dan juga merupakan salah satu sayuran antibitok alami.

 

6. Bayam

Bayam mengandung Vitamin A, yang sangat berfungsi dalam melindungi tabung filtrasi yang terdapat didalam saluran kemih dan ginjal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bandar Ceme, Agen Gaple, Judi Poker, Situs Poker, DominoQQ, Agen Poker Terpercaya, LK21, Layarkaca21 Frontier Theme