Berita Terbaru Indonesia

Informasi Terupdate dan Terkini

Lagi, Gempa Guncang Lombok Dengan Kekuatan 7 SR

Situs-Bandar-Asli-Berita-Terkini-Lagi-Gempa-Guncang-Lombok-Dengan-Kekuatan-7-SR

Berita Terkini, Lombok. Lombok, NTB kembali dilanda gempa. Kali ini dengan kekuatan yang cukup besar yakni 7 skala richter. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG menyatakan gempa terjadi pada pukul 21.56 WIB,

Lokasi gempa terletak di 8.28 Lintang Selatan dan 116.71 Bujur Timur atau 30 km dari timur laut Lombok Timur. Kedalaman gempa sendiri mencapai 10 km. Minggu (19/08/2018) malam.

Terasa Sampai Di Bima

Gempa yang berkukuatan sampai dengan 7.0 SR yang terjadi di Lombok, juga terasa sampai di wilayah Kabupaten Bimam, NTB tepatnya di desa Kawinda Toi, Kecamatan Tambora. Takut akannya air laut yang naik, warga yang tinggal di Desa Kawinda Toi, langsung berlarian ke arah daerah yang lebih tinggi.

Salah satu orang yang tinggal di Desa Kawinda Toi menuturkan bahwa gempa sempat dirasakan beberapa kali. Dan langsung saja para warga berlarian ke daerah yang lebih tinggi.

Dari pengakuan salah satu warga yang diwawancarai, sempat tersiar kabar bahwa air laut tengah naik ke daratan, Oleh karena itu para warga langsung panik.

Baca juga : Tips Untuk Hentikan Kebiasaan Meminum Soda

Efek Gempa Sampai Di Makassar

Tidak hanya di Bima, efek gempa Lombok tersebut juga terasa oleh sebagian warga Makassar, Sulawesi Selatan.

Getaran tersebut terasa sekitar pukul 23.00 WITA. Sebagian dari warga Makassar meraskan adanya getaran gempa tersebut. Meski terasa sampai di Makassar, dari kabar yang kami terima tidak ada kepanikan warga pada saat getaran tersebut dirasakan sebagian warga Makassar.

Pascagempa Lombok

Pascagempa yang terjadi di Lombok, NTB yang cukup besar, kebakaran melanda di pemukimam warga yang berada di Pulau Bungin, NTB.

Diduga kebakaran terjadi akibat dari korsleting listrik. Beberapa unit mobil pemadam kebakaran dari Sumbawa juga telah dikerahkan ke lokasi kejadian.

Akibat dari gempa Lombok tersebut banyak warga yang keluar dari rumah untuk menyelamatkan diri. Tidak sedikit pula masyarakat yang mengelar tikar di jalan karena takut akan adanya gempa susulan.

Kegiatan belajar mengajar di sekolah untuk wilayah Nusa Tenggara Barat untuk sementara ini diliburkan sampai dengan batas waktu yang masih belum ditentukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bandar Ceme, Agen Gaple, Judi Poker, Situs Poker, DominoQQ, Agen Poker Terpercaya, LK21, Layarkaca21 Frontier Theme