Berita Terbaru Indonesia

Informasi Terupdate dan Terkini

Partai Politik Baru Dengan Nuansa Era Soeharto Dalam Partai Berkarya

Situs-Bandar-Asli-Berita-Politik-Partai-Politik-Baru-Dengan-Nuansa-Era-Soeharto-Dalam-Partai-Berkarya

Politik, Jakarta. Partai Berkarya lahir dari fusi antara dua partai, yakni Partai Beringin Karya dan juga Partai Nasional Republik. Partai Berkarya sendiri berdiri tanggal 15 Juli 2016. Partai politik ini didirikan oleh Hutomo Mandala Putra atau biasa yang dikenal sebagai Tommy Soeharto.

Partai Berkarya memiliki fokus pada kegiatan pengabdian serta perjuangan politik dalam beberapa topik dimana topik tersebut menjadi isu nasional pada saat ini. Partai Berkarya lahir di hari yang sama dengan hari ulang tahun dari pendirinya.

Selain itu juga partai politik ini juga menggunakan logo pohon beringin dengan warna kuning yang menjadi ciri khasnya. Hampir sama dengan Partai Golongan Karya yang juga memakai logo pohon beringin.

Dalam pernyataannya, Tommy Soeharto mengatakan bahwa Partai Berkarya telah melahirkan kembali Golkar yang asli sama seperti pada jaman Soeharto di dalam partainya.

Selain itu dia juga menyebut kalau Partai Golkar sudah menyimpang dari semangat Golkar. Semangat yang dimaksud adalah keberpihakan kepada rakyat. Pada awalnya, Partai Berkarya sempat dinyatakan tidak lolos verifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum. Kemudian mereka mengajukan gugatan lewat Badan Pengawasan Pemilihan Umum lalu kemudian lolos menjaidi salah satu partai dari empat partai yang baru untuk mengikuti pesta demokrasi lima tahunan ini.

Untuk Pemilu 2019 mendatang, Partai Berkarya mendapatkan nomor urut 17. Partai yang baru berusia kurang lebih 2 tahun ini berharap bisa menempati posisi tiga besar di pemilu mendatang. Hal tersebut didasarkan karena adanya harapan serta rasa nostalgia masyarakat akan kemakmuran pada saat era Orde Baru.

Tidak hanya itu, seluruh anggota dari keluarga Cendana, juga bergabung dengan Partai Berkarya. Keluarga Cendana yang juga bergabung diantaranya ada Siti Hardiyanti Indra Rukmana atau Tutut, Sigit Harjojudanto, Bambang Trihatmodjo, Siti Hutami Endang Adiningsih atau Mamiek, serta Siti Hediati Harijadi atau Titiek.

Baca juga : Nasional Demokrat, Dari Yang Dulunya Ormas Kini Menjadi Partai Politik

Mendukung Prabowo Subianto

Partai Berkarya sendiri telah memutuskan untuk mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto serta Sandiaga Salahudin Uno untuk Pilpres 2019 mendatang.

Titiek Soeharto yang juga mantan istri Prabowo, mengibaratkan kedua pasangan tersebut seperti sebuah padi yakni lambang dari kesejahteraan yang diharapkan oleh rakyat Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bandar Ceme, Agen Gaple, Judi Poker, Situs Poker, DominoQQ, Agen Poker Terpercaya, LK21, Layarkaca21 Frontier Theme