Berita Terbaru Indonesia

Informasi Terupdate dan Terkini

Tips Untuk Hentikan Kebiasaan Meminum Soda

berita-kesehatan-tip-untuk-hentikan-kebiasaan-meminum-soda

Kesehatan, Jakarta Minuman bersoda, merupakan minuman yang sangat merugikan kesehatan jika dikonsumsi secara berlebihan. Para dokter juga sering menghimbau kepada orang-orang untuk menghindari minuman bersoda, demi menjaga kesehatan mereka. Meski menyadari hal tersebut, masih terdapat banyak orang di Indonesia yang mengkonsumsi minuman bersoda.

Banyaknya orang Indonesia mengkonsumsi minuman bersoda, dikarenakan sudah menjadi sebuah kebiasaan yang sangat sulit untuk dihentikan. Terkadang ada beberapa orang yang mencoba untuk berhenti, namun masih tidak sepenuhnya berhasil.

Untuk membantu anda, yang ingin berhenti dalam mengkonsumsi minuman bersoda. Kami akan memberikan beberapa tips atau cara yang kemungkinan akan dapat membantu anda mengurangi jumlah konsumsi minuman bersoda.

Baca Juga : YLKI Merasa Resah Dengan Peredaran Obat Tradisional

Tips Untuk Berhenti Mengkonsumi Minuman Bersoda

 

1. Ganti Kebiasaan

Umumnya sebagian besar orang mengkonsumsi minuman bersoda pada hanya pada jam tertentu. Bagi anda yang ingin berhenti, maka rubahkan kebiasaan tersebut dengan mengkonsumsi minuman lain, seperti teh atau jus.

Pada awalnya hal ini sedikit sulit, namun jika dilakukan secara menerus maka kebiasaan dalam meminum soda akan tergantikan oleh minuman yang menyehatkan.

 

2. Tidak Tergoda Dengan Iklan

Pada umumnya, orang yang sedang dalam proses ingin berhenti jika melihat iklan minuman bersoda maka akan tergoda kembali. Ada baiknya anda hindari melihat iklan bersoda dengan begitu maka proses dan tekad anda dalam berhenti tidak akan tergoyahkan.

 

3. Temukan Pengganti Soda

Biasanya orang mengkonsumsi minuman soda dikarenakan alasan sedang diet, dan juga disebabkan dari rasa manis dan desis yang terkadung didalamnya. Namun anda dapat mencoba mencari pengganti minuman yang memiliki khas yang sama seperti minuman bersoda. Contohnya adalah campuran air jeruk dan lemon.

Ahli kesehatan Dr. Kristina Ingeborg juga membenarkan hal tersebut, dan menyarakan seseorang untuk mencari pengganti minuman bersoda agar dapat berhenti dari kebiasaan tersebut.

 

4. Hanya Meminum Seteguk

Jika anda sudah tidak dapat menahan dari rasa ingin meminum soda tersebut, maka disarankan untuk meminum seteguk saja. Dengan begitu maka anda akan lebih dapat mengontrol hasrat dalam mengkonsumsi minuman bersoda.

Hal ini juga secara bertahap dapat membuat anda mengurangi konsumsi minuman bersoda dan lama kelamaan maka kebiasaan anda yang suka meminum soda akan dapat dikendalikan.

 

Beberapa cara diatas dapat anda terapkan untuk membantu anda terhindar dari kebiasaan mengkonsumsi minuman bersoda. Jika diterapkan secara bertahap maka ketergantungan atau kebiasaan mengkonsumsi minuman bersoda akan dapat diubah atau terhindarkan.

2 Comments

Add a Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bandar Ceme, Agen Gaple, Judi Poker, Situs Poker, DominoQQ, Agen Poker Terpercaya, LK21, Layarkaca21 Frontier Theme